Thursday, April 3, 2014

FESTIVAL MUSIM BUNGA DI BAGUIO

Pernah lihat Panagbenga Festival? Itu festival musim bunga di Baguio, Filipina. Suatu kali Giana berkunjung kesana untuk melihat segala macam rangkaian bunga. Tetapi sebelum menyaksikan festival bunga itu, Giana malah disibukkan dengan kejadian lain yang menegangkan. Ia bahkan harus melapor ke polisi. Ada apa?





Festival Musim Bunga di Baguio
Erna Fitrini




            “Luz! Sudah selesai?” Giana berdiri di depan pintu kamar Luz yang berada di lantai dua. Mereka berdua akan pergi ke pusat kota Baguio.

Setiap hari Minggu terakhir di bulan Februari, di Baguio, Filipina diselenggarakan Panagbenga Festival, festival musim bunga. Festival ini menjadi daya tarik bagi turis dan penduduk setempat. Penduduk Baguio sibuk membuat kostum bunga dan merangkai aneka bunga. 

“Sebentar lagi.” Dari kamar Luz terdengar bunyi lemari dibuka dan ditutup.
“Huh, Luz selalu lama berpakaian,” gumam Giana kesal. Ia sengaja berkunjung dan menginap di rumah Luz untuk menyaksikan festival ini. Itu sebabnya ia tidak mau terlambat.
Giana berjalan menuju jendela yang terbuka lebar. Separuh badannya ia julurkan ke luar untuk melihat kegiatan orang-orang yang lalu lalang di jalan. Tiba-tiba Giana melihat anak perempuan berbaju jingga, dikelilingi dua laki-laki yang lebih besar. Tangan perempuan itu dipegangi oleh laki-laki itu. Kemudian perempuan itu dibawa pergi.
“Luz! Luz!” panggil Giana panik.
“Sebentar,” jawab Luz dari dalam kamar.
“Luzzz!” jerit Giana. Ia sungguh-sungguh bingung, tapi tidak mau meninggalkan jendela. Khawatir ada kejadian yang terlewatkan. Selengkapnya baca di ...

Majalah Bobo 3 April 2014

No comments:

Post a Comment