Friday, March 25, 2016

BERTEMU SASHI, LIA DAN ES KRIM DI SURABAYA

Selalu ada yang pertama. Begitu juga untuk urusan tugas kantor yang berangkat dini hari. Jam 02:30 saya berangkat ke bandara. Perjalanan darat yang panjang bisa digunakan untuk tidur dan dilanjut di pesawat.

Tiba di Juanda, langit cerah. Kami dijemput dan langsung diantar ke tempat tugas. Baiklah. Jam delapan lewat sedikit, tugas cuap-cuap dimulai.

Sore hari, kami baru diantar ke Hotel Garden Palace dan ternyata hotel ini berada di samping es yang ngetop itu, es krim Zangrandy. Cakeuppp.


 Langsung teringat Sashi, keponakan yang kuliah di Surabaya dan Lia, temen tulis-menulis. Kontak-kontakan dengan mereka dan senangnya, mereka setuju janjian makan es krim besok sore.

Jadilah pertemuan itu, pertemuan kedua dengan Lia. Pertemuan pertama terjadi bertahun-tahun silam di Bandung. Ceritanya masih banyak dan kegiatannya juga tidak berkurang. Eh, kok ku enggak ditawarin proyek nulis-nulis sih? Hihihi.


Sashi datang kemudian. Ini anak tambah seperti bule aja, dengan kemeja kotak-kotak warna merah cerah.    

Pesanan es kami tiga macam. Sejak coba es krim model cake ini, saya selalu memesan jenis yang ini dengan rasa beda-beda. Kali ini Cassata, perpaduan cokelat, vanila dan stroberi. Es krim jadul seperti ini susah kalau dibandingkan dengan es krim yang sekarang banyak dijumpai. Ada rasa yang beda. Dan pastinya es krim seperti ini punya penggemar khusus. 
 

2 comments:

  1. wah.. aku muncul juga di sini \(^o^)/ makasih Kak Ernaaa.. semoga kita masih bisa ketemu lagi yaa

    ReplyDelete