Friday, September 18, 2015

TRAGEDI ES PISANG IJO

Suatu kali, sebelum berangkat ke Makassar, saya teringat pengalaman makan es pisang ijo di Makassar. Masih teringat jelas rasanya. Enak banget, sangat berbeda dari es pisang ijo yang pernah saya temui di Jakarta. Jadi, kunjungan kali ini, saya membayangkan makan es pisang ijo di kota asalnya. Tidak terlalu berharap makan es pisang ijo di tempat yang dulu karena saya lupa nama tempat dan lokasinya. Biasalah, itu...

Hari pertama di kota itu berlalu begitu saja, tanpa sedikitpun ada kesempatan untuk makan es pisang ijo. Hari kedua ternyata juga sama saja. Hingga hari terakhir di kota itu, saya tidak punya kesempatan untuk mencicipi makanan yang sempat ngehits di Jakarta.

Pengalaman dengan makanan itu yang menjadi inspirasi cerita berikut ini. Ada kisah 'jleb' di seputar  es pisang ijo.

Pasti sudah baca ceritanya di

Majalah Bobo
No. 12 tahun XLIII
25 Juni 2015

1 comment: