Monday, March 3, 2014

Misi Rahasia

         Andria penasaran, mengetahui Tio menyembunyikan sesuatu dari dirinya. Andria memeriksa kamar Tio untuk mencari benda yang disembunyikan. Tidak berhasil, tapi Andria malah belajar suatu hal penting dari Tio. Apa itu?


Misi Rahasia
Erna Fitrini

            “Apaan sih?” desis Andria ketika melihat adiknya, Tio menyembunyikan tangan di belakang punggung.
            “Enggak,” jawab Tio cepat. Ia sengaja berjalan mundur ke dalam kamar agar tangannya tidak terlihat Andria.
            “Pasti ada yang disembunyikan Tio,” gumam Andria. Apa itu cokelat? Tio penggemar cokelat tetapi ia alergi terhadap cokelat. Itu sebabnya Tio dilarang makan cokelat. Atau itu CD gim yang dilarang Ibu? Andria semakin penasaran. Kedua tangan menarik-narik kesal rambut keritingnya yang panjang. Matanya mengikuti badan Tio yang hilang di balik pintu.
            Tiba-tiba senyum lebar mengembang di muka Andria. “Aha!” seru Andria. Sore nanti Tio akan pergi les matematika. Itu saat yang tepat untuk Andria memeriksa kamar Tio.
            Tepat jam empat, Andria melihat Tio pergi ke tempat les. Tanpa buang waktu, Andria langsung masuk kamar Tio. Sudah ratusan kali Andria masuk ke kamar Tio dan kamarnya selalu rapi. Lebih rapi daripada kamarnya. Andria bingung harus mulai mencari dari mana. Ia juga khawatir, Tio akan tahu kalau kamarnya digeledah.
            Andria duduk di pinggir tempat tidur Tio. Baru sedetik, ia sudah berdiri. Buru-buru ia membereskan seprei yang diduduki dan memastikan tidak ada jejak yang tertinggal. Andria tersenyum membayangkan dirinya seperti detektif.
            “Andriaaa.”  Selanjutnya baca di ...       


  Bobo 47 Tahun XLI 27 Februari 2014

2 comments:

  1. Salam Mbak Erna, boleh minta kontak yang bisa dihubungi kah? Saya ingin ngobrol banyak soal naskah anak-anak, karena saya sedang mencari beberapa naskah untuk cerita anak. Terima kasih.

    Salam hangat,
    ifa
    fatkhurrozi.ifa@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam, mba Ifa,
      Imel sudah dikirim ke fatkhurrozi.ifa@gmail.com
      Makasih banyak :)

      Delete