Monday, July 16, 2012

Adikku di Pesta Kebun





Judul: Teman-teman Adikku yang Nakal – My Naughty Little Sister’s Friends
Penulis: Dorothy Edwards 
Penerjemah: Caecilia Dian Pratiwi 
Cetakan: Mei 2011 
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
           

            Suatu hari Bapak Walikota akan mengadakan pesta kebun khusus untuk anak-anak.  Seluruh anak-anak diundang, termasuk aku dan adikku.  Tentu saja kami bergembira. 

            Bu Cokelat, tetangga sebelah rumah membuatkan adikku gaun pesta yang cantik.  Gaun itu berwarna putih dengan sulaman bunga-bunga putih pada permukaannya.   Bu Cokelat menambahkan pita warna merah muda di tengah-tengah gaun dan di kedua lengan.  Ketika adikku mencobanya, ia terlihat seperti boneka.  Adikku suka sekali.

           Di pesta kebun, aku dan adikku melihat banyak sekali permainan yang disediakan:   lempar gelang, kuda poni, komidi putar dan lain-lain.  Semua itu mainan kesukaan kami berdua.  Dari tatapan matanya, tampak jelas adikku sangat ingin bermain.  Tetapi, aneh!  Adikku sama sekali tidak ikut bermain.  Belakangan aku tahu, ia takut bajunya menjadi kotor.

            Ketika sedang bermain lempar gelang, aku baru sadar adikku hilang.  Aku bertanya kepada orang-orang jika mereka melihat adikku.  Tiba-tiba dari satu tempat terdengar semua orang tertawa terbahak-bahak.  Dan mereka menertawakan adikku!  Kira-kira apa yang sedang dilakukan adikku?  Mengapa orang-orang sampai tertawa terpingkal-pingkal?

Buku ini merupakan kumpulan cerita pendek yang seru dan pastinya, lucu.  

No comments:

Post a Comment